BITCOIN

SB1M

header 600 x 60 3 Header 728 x 90

a-ads.com

Thursday, October 29, 2015

Spesifikasi Xiaomi Mi 4i

Xiaomi Mi 4i, yang merupakan seri terbaru dari vendor smartphone asal China, Xiaomi telah secara resmi meluncur ke pasaran. Banyak yang berpendapat bahwa produk ini sangat mirip dengan iPhone 5C bahkan ada pula yang mengatakan bahwa Mi 4i adalah duplikat dari smartphone milik Apple tersebut. Memang harus diakui bahwa secara tampilan, smartphone asal negeri Tiongkok ini menawarkan varian warna yang hampir sama dengan iPhone 5C, yaitu putih, hitam, pink, oranye serta biru, namun dari segi spesifikasi akan bisa kita temukan perbedaannya.

Ukuran layar dari Xiaomi Mi 4i terbilang cukup besar, yakni 5 inci. Layar tersebut diklaim mampu menghadirkan gambar dengan resolusi 1290 X 1080 piksel dengan kerapatan 441 ppi. Dari penampilan, smartphone ini bisa dikatakan tidak terlalu istimewa meski menonjolkan material yang lain dari yang lain, yang diklaim memiliki berbagai kelebihan, yaitu Polycarbonate. Bahan material ini, menurut pihak Xiaomi, memiliki ketahanan yang sangat baik terhadap noda, bahkan tinta permanen sekalipun. Bahkan, mereka mengaku akan mengembangkan penggunaan bahan ini untuk seri yang lain dengan Mi 4i sebagai yang pertama. Mereka juga menambahkan bahwa polycarbonate jauh lebih lembut dibandingkan dengan aluminium dan plastik yang selama ini banyak digunakan oleh vendor smartphone. Bobot dari smartphone ini adalah 130 gram dengan ketebalan hanya 7.8 inci.

Sebagai dapur pacu, smartphone terbaru milik Xiaomi ini memakai processor Snapdragon 615 Octa-core 1.7 GHz. RAM sebesar 2 GB ditanamkan untuk mendukung kinerja dari processor tersebut. Keputusan untuk menggunakan chipset berinti 8 atau octa-core memang saat ini sedang sangat populer, terbukti banyak produk smartphone yang menggunakannya, termasuk Galaxy S6 milik Samsung, R1X milik Oppo dan Bade Vec Pro milik ZTE. Agar memudahkan pengguna menyimpan berbagai file serta data penting, smartphone ini dipersenjatai dengan memori sebesar 16 GB. Namun satu yang sangat disayangkan, kapasitas memori tersebut tidak dapat diperbesar dengan penggunaan kartu microSD. Untuk urusan platform, Xiaomi Mi 4i masih mempercayakannya kepada Android lewat versi terbarunya Android 5.0 Lollipop. Dan seperti halnya seri Xiaomi yang lain, di dalam produk ini ditanamkan piranti lunak MIUI yang ditujukan untuk mendukung user interface. Bagi yang pengguna yang suka foto – foto, smartphone ini dilengkapi dengan kamera belakang 13 MP dan kamera depan 5 MP.

1 comment:

Wow 3 Lokasi di Perumahan Mewah Balikpapan Ditempel Stiker PKI

BALIKPAPAN  - Warga Balikpapan digegerkan dengan adanya stiker lambang Partai Komunis Indonesia (PKI) yang dipasang pada sejumlah titik di...

Bebas Bayar

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online

Dewaweb