BITCOIN

SB1M

header 600 x 60 3 Header 728 x 90

a-ads.com

Friday, May 5, 2017

Wow ini Kumpulan Foto 40 Tahun Lalu Ini Tunjukkan Bali yang Asli Saat Masih Jadi 'Pulau Tak Dikenal'

Kumpulan Foto 40 Tahun Lalu Ini Tunjukkan Bali yang Asli Saat Masih Jadi 'Pulau Tak Dikenal'
Bali sudah jadi ikon wisata Indonesia untuk masyarakat dunia. Mulai wisata ‘mewah’ nan berkelas, hingga jadi tujuan utama para backpackers. Keramaian dan antusias wisatawan membuat Bali sekarang membuka beberapa lokasi wisata baru.
Namun tak banyak yang tahu seperti apa rupa Pulau Dewata sebelum jadi primadona travellers. Berbentuk sebuah pulau yang tak terlalu besar, ternyata Bali pernah menjadi ‘pulau tak dikenal’ sekitar 40 tahun yang lalu. Pemandangan langka yang mungkin tak akan terulang itu sempat diabadikan oleh seorang traveler bernama Clifford White.



White berhasil mengabadikan pemandangan Bali yang ‘murni’ dan asli, termasuk Pantai Kuta yang terkenal. Bedanya, lokasi wisata hits tersebut masih sepi dan terlihat seperti bagian tak terjamah manusia. Wajar, foto-foto ini diambil sekitar tahun 1975 dan 1977.



Potret ini memperlihatkan betapa aslinya Bali dulu sebelum banyak adanya bangunan hotel, bar hingga toko suvenir. Seperti yang ditulis di atas, pantai-pantai di sana pun terlihat masih harus membutuhkan usaha ekstra agar bisa sampai di sana.
Salah satu yang menarik adalah Jalan Tegal Wangi yang kini merupakan bagian tersibuk di Pantai Kuta dengan gedung-gedung modern, ternyata dulu adalah jalan kecil yang sangat tenang. Bahkan media asing Daily Mail pun turut membahas pemandangan tak biasa via jepretan Clifford White ini.


Tegal Wangi
Lebih lanjut diceritakan, penerbangan murah dan liputan dari berbagai media asing membuat Bali dibanjiri wisatawan mancanegara, bahkan hingga kini. Bali memang diperkirakan menerika sekitar 4 juta wisatawan asing setiap tahunnya.


No comments:

Post a Comment

Wow 3 Lokasi di Perumahan Mewah Balikpapan Ditempel Stiker PKI

BALIKPAPAN  - Warga Balikpapan digegerkan dengan adanya stiker lambang Partai Komunis Indonesia (PKI) yang dipasang pada sejumlah titik di...

Bebas Bayar

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online

Dewaweb