BITCOIN

SB1M

header 600 x 60 3 Header 728 x 90

a-ads.com

Thursday, May 11, 2017

Wow Bisa Kita Tiru, Ini Cara Miliarder Dunia Menghemat Uangnya

Memiliki kekayaan melimpah, tidak selalu membuat orang meninggalkan gaya hidup hemat dan sederhana.
Banyak lho miliarder dunia yang masih rendah hati dan menjalani gaya hidup sederhana. Gaya hidup dan kebiasaan miliarder yang hemat dan sederhana itu patut kita tiru. Siapa tahu gaya hidup dan kebiasaan tersebut bisa membuat kita sesukses para miliarder dunia. Berikut 7 cara yang dilakukan orang terkaya untuk menghemat uangnya:
Tinggal di rumah lama
Salah seorang miliarder ternama dunia, Warren Buffett terkenal sebagai miliarder yang menjalani hidup cukup sederhana. Bagaimana tidak? Walau dirinya memiliki kekayaan hingga lebih dari US$ 73.6 miliar, CEO Berkshire Hathaway tersebut memilih untuk tinggal di rumah lamanya.
Buffet hingga saat ini masih menempati rumah yang sama yang pernah dibelinya pada thaun 1958 silam dengan harga USD 31.500 atau setara dengan Rp 415 jutaan.
Gak usah keluar uang banyak untuk pakaian
Kalian pasti tahu Mark Zuckerberg, bos media sosial ternama dunia, Facebook tersebut juga dikenal sebagai miliarder yang punya gaya hidup hemat dan sederhana. Walau memiliki kekayaan sebesar US$ 62,9 miliar nyatanya CoFounder, Chairman dan CEO Facebook tersebut lebih menyukai pakaian sederhana untuk kehidupan sehari-hari atau datang ke acara formal sekalipun.
Sedikit info, Mark memiliki 20 buah kaos berwarna abu-abu dengan model yang sama. Sehingga tidak aneh jika Mark terlihat memakai pakaian yang itu-itu saja di berbagai acara. Hal tersebut justru malah menjadi ciri khasnya.
Batasi pengeluaran
Orang terkaya di Cina, Zong Qinghou juga menerapkan prinsip hidup hemat bahkan ketika dirinya memiliki kekayaan sebesar US$ 7.2 miliar saat ini.
Founder Hangzhou Wahaha tersebut memiliki kebiasaan hemat yang dijalaninya setiap hari, Zong memiliki kebiasaan untuk makan bersama para pekerjanya dan membatasi pengeluaran harian hanya sebesar US$ 20 atau setara dengan Rp 260 ribu per hari.
Makan dengan menu sederhana
Charles Ergen adalah seorang Founder dan Chairman dari DISH Network, dirinya memiliki kekayaan dengan estimasi sebesar US$ 18.1 miliar. Namun hal tersebut tidak lantas membuatnya menjadi tinggi hati dan lupa untuk hidup sederhana.
Justru Ergen terkenal sebagai orang yang sangat rendah hati dan hingga kini konsisten menjalani gaya hidup hemat. Setiap harinya, Ergen memilih sandwich dan minuman berenergi sebagai asupan makan siang, selain itu dirinya juga kerap kali lebih memilih menu makanan sederhana dibanding harus makan siang di restoran mahal.
Jangan gengsi naik pesawat kelas ekonomi
Pemilik IKEA, Ingvar Kamprad juga dikenal sebagai miliarder yang punya gaya hidup hemat. Pernah duduk sebagai orang terkaya kedua di Eropa, Ingvar Kamprad memiliki kekayaan hingga US$ 39,3 miliar, tetapi dirinya lebih memilih untuk naik pesawat komersial kelas ekonomi setiap kali berpergian dibanding jet pribadi.
Tak perlu mobil mewah
Orang terkaya di Mexico, Carlos Slim Helu, memiliki kekayaan sebesar US$ 63.1 miliar. Pemiliik perusahan telekomunikasi, America Movil tersebut ternyata tetap menjalani hidup dengan hemat.
Walau dapat dibilang hartanya tidak habis hingga tujuh turunan, Carlos lebih memilih untuk memakai mobil lamanya dibanding menggunakan mobil baru, terutama kalau hanya untuk berpergikan jarak dekat.
Makan di kantin dibanding restoran
Amancio Ortega, pemilik brand fashion ternama, Zara punya kebiasaan yang sampai sekarang belum berubah. Dirinya lebih memilih untuk makan siang bersama karyawannya di kafetaria kantor pusat Zara dibanding harus keluar ke restoran mahal untuk makan siang saat bekerja.
Belajar dari kisah-kisah di atas, kalau mereka yang sudah berstatus sebagai miliarder dunia masih menjalani gaya hidup hemat, tidak ada alasan bagimu untuk melakukan pemborosan!

No comments:

Post a Comment

Wow 3 Lokasi di Perumahan Mewah Balikpapan Ditempel Stiker PKI

BALIKPAPAN  - Warga Balikpapan digegerkan dengan adanya stiker lambang Partai Komunis Indonesia (PKI) yang dipasang pada sejumlah titik di...

Bebas Bayar

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online

Dewaweb