BITCOIN

SB1M

header 600 x 60 3 Header 728 x 90

a-ads.com

Monday, February 27, 2017

Pemda Pulau Taliabu Garap Berbagai Potensi Wisata

Pantai Pulau Woyo

TALIABU-Pemerintah Kabupaten Pulau Taliabu melalui Dinas Pariwisata akan berfokus membangun potensi wisata alam pada tahun 2017 ini. Sejumlah objek wisata di Pulau Taliabu akan didorong meliputi, objek wisata Pulau Woyo, Pasir Anjing, Air Terjun Kalimat, bawah laut yang terletak di Pulau Samada serta tempat-tempat wisata lain.

“Kami sedang mengkaji rancangan induk konsep pariwisata di Kabupaten Pulau Taliabu tahun ini. Wisata alam akan menjadi fokus pengembangan industri wisata,” kata Kepala Dinas Pariwisata Pulau Taliabu Stefanus Barunggu kepada wartawan di, Senin, (27/02).

Barunggu menjelaskan, tahun ini pihaknya akan mengkaji studi kelayakan pengembangan potensi wisata alam. Beberapa situs sudah dibidik menjadi kawasan wisata alam seperti Situ Air Terjun Kalimat, Pasir Anjing dan Pulau Woyo. Tahap awal katanya, konsep makro pengembangan wisata Kabupaten Pulau Taliabu akan fokus pengelolaan situs dan objek wisata Pulau Woyo. Alasannya, pengembangan wisata alam situs, sekaligus upaya konservasi lahan yang sudah kritis di Pulau Woyo.

Barunggu berharap pemerintah bisa memetakan tempat-tempat objek wisata yang akan dijadikan tempat kunjungan wisatawan local maupun wisatawan asing. “Saya berkeyakinan dengan potensi objek wisata yang dimiliki daerah ini, apabila dikelola dengan baik akan mengenjot Pendapatan Asli Daerah (PAD) cukup singnifikan,” ujarnya. 


Barunggu mengatakan, pengembangan potensi wisata yang terarah dan serius serta mendapatkan dukungan penuh seluruh stekholder agar apa yang diinginkan terlaksana. “Di areal objek-objek wisata akan di bangun fasilitas penunjang seperti gasefo dan lainya. Saya kira perlu membuat sarana dan prasarana untuk menunjang industri pariwisata,” tandasnya. 

No comments:

Post a Comment

Wow 3 Lokasi di Perumahan Mewah Balikpapan Ditempel Stiker PKI

BALIKPAPAN  - Warga Balikpapan digegerkan dengan adanya stiker lambang Partai Komunis Indonesia (PKI) yang dipasang pada sejumlah titik di...

Bebas Bayar

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online

Dewaweb