BITCOIN

SB1M

header 600 x 60 3 Header 728 x 90

a-ads.com

Thursday, March 30, 2017

Ini Cara Membedakan Smartphone Asli Tanpa Dibongkar

Yakin Android Kamu Asli? Ini Cara Cek Smartphone Asli Tanpa Dibongkar

Karena merupakan sistem operasi open source, banyak vendor dengan mudah dan leluasa mengembangkan smartphone Android. Dampaknya, pilihan smartphone Android semakin beragam. Bahkan tidak sedikit pihak tidak bertanggung jawab membuat smartphone tiruan yang murah
Nah, kamu nggak mau kan mengeluarkan uang tapi dapatnya barang palsu? Rugi dong. Makanya, yuk cek keaslian smartphone Android kamu!

Cara Cek Keaslian Smartphone Android

Biasanya pihak tidak bertanggung jawab menjualnya dengan embel-embel smartphone black market yang didatangkan dari Batam. Tapi apakah demikian? Beberapa smartphone Android palsu dibekali dengan spesifikasi yang jauh berbeda dengan smartphone asli. Yuk cek keaslian smartphone yang kamu beli tanpa membongkarnya!

1. Download AIDA

Untuk memeriksa keaslian smartphone, kamu bisa terlebih dahulu men-download aplikasi AIDA begitu smartphone kamu terhubung dengan Internet. Setelah data di AIDA muncul, segera samakan spesifikasi yang muncul di smartphone dengan spesifikasi resmi smartphone terkait di website resminya atau di situs lain yang terpercaya.
cara-cek-keaslian-smartphone-3
Jika ternyata spesifikasinya tidak sesuai, kamu berhak untuk mengembalikan barang tersebut kepada penjual. Toh, kamu tidak mendapatkan spesifikasi yang tidak sesuai kan? Memang tidak bisa dipungkiri, kita membeli smartphone karena terbuai dengan spesifikasi yang ditawarkan, bukan hanya harga.

2. Cek Charger Dengan Ampere

Tanpa harus membongkar dalaman charger, kamu bisa mengetahui keaslian charger smartphone dengan mudah. Caranya, install aplikasi Ampere. Aplikasi ini akan mengukur besaran arus yang dikeluarkan dari charger kamu. Jika ternyata arusnya sangat lemah, jelas charger-nya palsu. Dan jika charger palsu, smartphone kamu besar kemungkinan juga palsu.


No comments:

Post a Comment

Wow 3 Lokasi di Perumahan Mewah Balikpapan Ditempel Stiker PKI

BALIKPAPAN  - Warga Balikpapan digegerkan dengan adanya stiker lambang Partai Komunis Indonesia (PKI) yang dipasang pada sejumlah titik di...

Bebas Bayar

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online

Dewaweb