BITCOIN

SB1M

header 600 x 60 3 Header 728 x 90

a-ads.com

Sunday, March 5, 2017

Putus dari Kekasih, Pantaskah Meminta Barang Pribadi Dikembalikan?

Putus dari Kekasih, Pantaskah Meminta Barang Pribadi Dikembalikan?


Jakarta - Ketika masih menjalin hubungan asmara, mungkin Anda sering main ke rumah kekasih. Anda sering membawa DVD favorit untuk ditonton bersamanya. Kadang si dia juga meminjam iPod atau barang-barang elektronik lainnya yang harganya cukup mahal.

Setelah putus, tentunya Anda ingin barang-barang tersebut kembali. Namun, ada rasa segan untuk memintanya lagi. Sebenarnya sah-sah saja untuk meminta kembali barang yang memang milik Anda. Sejak awal pun, tidak ada kata-kata yang menyebutkan bahwa Anda memberikan barang tersebut. Agar barang bisa kembali lagi pada Anda, inilah beberapa tipsnya.


1. Memintanya Secara Jujur
Mungkin Anda bisa dengan jujur meminta agar barang Anda kembali. Tentu saja akan sangat canggung meminta barang favorit yang telah Anda pinjamkan saat kencan dulu. Strateginya adalah dengan mengirim pesan singkat secara sopan, jujur dan jelas. Katakan padanya, 'Aku merasa tidak enak mengirimkan pesan ini. Tapi jika tidak keberatan, aku ingin meminta iPod yang telah aku pinjamkan waktu lalu. Aku akan mengambilnya sendiri di meja resepsionis kantormu'. Pesan tersebut terasa sopan, namun menyiratkan bahwa Anda tegas dan tidak berniat mendekatinya lagi.

2. Bagaimana Jika Barang Tersebut Sudah Lama Ada di Dia? 
Setelah bertahun-tahun pacaran, tapi akhirnya putus mungkin Anda dan si dia butuh penyesuaian diri. Jadi jangan langsung meminta barang pribadi Anda kepadanya. Tunggu hingga beberapa bulan, baru mintalah barang-barang Anda. Masih bertemu dan berhubungan setelah baru putus malah membuat Anda menjadi orang yang labil, selain itu suasana tegang di antara Anda dan dia masih sangat terasa.

3. Jangan Mengambil Barang Hanya Karena Anda Emosi 
Jika Anda masih mencintainya atau masih merasa kesal padanya, sebaiknya tenangkan diri Anda dulu sebelum meminta barang Anda kembali. Pasalnya, menghubunginya lagi untuk meminta barang hanya membuat Anda sedih atau bisa memancing emosi Anda. Sebaiknya tunggu jika perasaan Anda sudah cukup tenang. 

4. Langsung Meneleponnya
Anda bisa meneleponnya jika tahu bahwa si dia orang yang sangat baik dan sama-sama bisa menerima hubungan yang telah berakhir. Strategi meminta barang dengan kasus seperti itu adalah dengan meneleponnya. Katakan padanya bahwa Anda cukup nekat untuk meneleponnya, tapi jelaskan bahwa Anda sangat suka dan membutuhkan barang ersebut. Pembicaraan harus tetap ringan dan lembut. Katakan juga, jika dia tidak keberatan, Anda akan mengambil barang tersebut. Ketika bertemu, tetap harus secara singkat agar suasananya tetap netral.

No comments:

Post a Comment

Wow 3 Lokasi di Perumahan Mewah Balikpapan Ditempel Stiker PKI

BALIKPAPAN  - Warga Balikpapan digegerkan dengan adanya stiker lambang Partai Komunis Indonesia (PKI) yang dipasang pada sejumlah titik di...

Bebas Bayar

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online

Dewaweb