BITCOIN

SB1M

header 600 x 60 3 Header 728 x 90

a-ads.com

Tuesday, March 28, 2017

Wow Butiran Es yang Jatuh Saat Hujan di Jaktim dan Jaksel

Foto: Dok. Istimewa
Hujan es turun di berbagai wilayah di Jakarta Timur dan Jakarta Selatan. Bentuk es yang turun bersama hujan petir itu sebagian cukup besar. Bagaimana penampakannya?
Seorang warga Dukuh, Kramat Jati, Jakarta Timur, Chandra mengirimkan gambar hujan es yang mengguyur di wilayah rumahnya. Terlihat butiran es tersebar di pekarangan rumahnya.
"Sempat kaget juga bunyi bletak-bletuk, kirain ada yang nimpukin," ungkap Chandra dalam perbincangan dengan detikcom, Selasa (28/3/2017).
Hujan es yang turun di wilayah Jakarta Timur memang tidak terlalu lama. Namun butiran es berwarna putih di pekarangan rumah Chandra cukup terlihat banyak.
Penampakan Butiran Es yang Jatuh Saat Hujan di Jaktim dan Jaksel
Foto: Dok. Istimewa
"Pas dilihat ternyata es. Kayak es biasa, lumayan lama cairnya. Mau dicoba minum pakai sirup tapi takut beracun," ujarnya.
Chandra juga mendapatkan berbagai kiriman foto dari saudara dan koleganya. Hujan es menurutnya juga turun di wilayah Condet dan Cirasas, Jakarta Timur.
"Ada saudara yang coba nampungin. Itu yang di gelas, (dari) hujan yang di Condet," jelas Chandra.
Terlihat di foto tersebut, es yang turun di wilayah Condet cukup besar-besar. Besaran es serupa juga diketahui turun di wilayah Pasar Minggu, Jakarta Selatan.
Penampakan Butiran Es yang Jatuh Saat Hujan di Jaktim dan Jaksel
Foto: Dok. Istimewa
Kepala Bagian Humas BMKG Hary Tirto Djatmiko menjelaskan hujan es terjadi pada saat hujan lebat yang disertai petir dan angin kencang dengan durasi singkat. Butiran es berjatuhan saat hujan deras disertai petir yang mengguyur wilayah Jakarta sore ini."Kejadian hujan lebat/es disertai kilat atau petir dan angin kencang berdurasi singkat. Lebih banyak terjadi pada masa transisi/pancaroba musim, baik dari musim kemarau ke musim hujan atau sebaliknya," terang Hary saat dikonfirmasi detikcom, Selasa (28/3).

No comments:

Post a Comment

Wow 3 Lokasi di Perumahan Mewah Balikpapan Ditempel Stiker PKI

BALIKPAPAN  - Warga Balikpapan digegerkan dengan adanya stiker lambang Partai Komunis Indonesia (PKI) yang dipasang pada sejumlah titik di...

Bebas Bayar

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online

Dewaweb