BITCOIN

SB1M

header 600 x 60 3 Header 728 x 90

a-ads.com

Wednesday, March 1, 2017

Kodam Jaya Bantah Sudah Dipertemukan dengan Iwan Bopeng oleh Polisi

Kodam Jaya Bantah Sudah Dipertemukan dengan Iwan Bopeng oleh Polisi

Kodam Jaya membantah bahwa Iwan Bopeng alias Fredy Tuhenay sudah dipertemukan dengan Panglima Kodam Jaya (Pangdam Jaya), Mayjen TNI Teddy Lhaksmana terkait kasus penghinaan terhadap tentara saat pencoblosan Pilkada DKI Jakarta. Hal ini disampaikan Kepala Penerangan Kodam (Kapendam) Jaya Kolonel Heri Prakoso.

"Tidak ada (pertemuan itu), kemarin kan ada acara tradisi serah terima (Teddy Lhaksmana), sebelum-sebelumnya juga gak ada," ujar Heri saat dikonfirmasi, Selasa (28/2).

Sebelumnya, Polda Metro Jaya sempat menyatakan bahwa pihaknya akan mencari keberadaan Iwan Bopeng dan kemudian menyebut sudah dipertemukan dengan Pandam Jaya. Namun, tiba-tiba kasus tersebut dianggap selesai.

Kendati demikian, Heri tetap menyerahkan sepenuhnya kasus Iwan Bopeng tersebut kepada pihak kepolisian. "Biar diurus polisi aja itu, urusan kecil itu. Udah serahin saja," ucap Heri.

Menurut Heri, pihaknya menyerahkan kasus tersebut ke Polda Metro Jaya lantaran sudah merupakan wewenang polisi. Menurut dia, TNI pun menanggapi santai kasus tersebut. "Ya sudah, wong dia (Polda) yang punya kewenengan hukum kok, ikutin aja kata polisi," kata dia.

Heri menuturkan, tentara tidak ingin disibukkan dengan kasus tersebut. Pasalnya, masih banyak tugas yang lebih berat yang harus dihadapi. "Gak ada (untuk memperpanjang), tentara tenang-tenang aja. Tugas masih banyak yang lebih berat menantang di depan, gak usah ngurus barang-barang kecil gitu," jelas dia.

Heri hanya mengimbau kepada seluruh lapisan masyarakat agar hati-hati dalam berucap. Apalagi, menurut dia, jika salah berucap akan mendapatkan resiko tersendiri. "Ya hati-hati, kan kalau kata pribahasa mulutmu harimaumu itu. (Jika menghina tentara) ya risikonya kan pasti yang paling kelihatan sama-sama pasti dihujat oleh orang banyak. Kalau lain-lainnya ya kita lihat aja sendiri nanti," kata Heri.

Sebelumnya diberitakan, pria berbaju kotak-kotak yang mengamuk di Tempat Pemungutan Suara (TPS) dan menghina tentara, Iwan Bopeng alias Fredy Tuhenay disebut sudah dipertemukan dengan Panglima Kodam Jaya (Pangdam Jaya), Mayjen TNI Teddy Lhaksmana. Karena itu, polisi menyebut kasus ucapan 'potong tentara' tersebut sudah selesai.

"Iwan Bopeng itu kemarin sudah dipertemukan dengan Panglima Kodam, itu sudah clear ya, sudah ya clear," ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono di Mapolda Metro Jaya, Senin

Sumber: http://www.tribunislam.com

No comments:

Post a Comment

Wow 3 Lokasi di Perumahan Mewah Balikpapan Ditempel Stiker PKI

BALIKPAPAN  - Warga Balikpapan digegerkan dengan adanya stiker lambang Partai Komunis Indonesia (PKI) yang dipasang pada sejumlah titik di...

Bebas Bayar

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online

Dewaweb