BITCOIN

SB1M

header 600 x 60 3 Header 728 x 90

a-ads.com

Saturday, March 25, 2017

Kalau Kamu Anak Traveller Yuk Kunjungi 10 Daerah wisata baru yang ada di Indonesia

Curug Bandung, Karawang.
1. Karawang


Bali, Lombok, dan Yogyakarta mungkin sudah jadi ratu pariwisata Indonesia yang mendunia. Tetapi para pecinta travelling Indonesia justru sedang menggilai destinasi wisata yang belum sepopuler ketiganya. Tujuan wisata ini memiliki pemandangan luar biasa dan pilihan aktivitas beragam yang mungkin belum banyak dikunjungi.

Agodaplatform reservasi akomodasi online bertaraf internasional telah melakukan survei terhadap para traveller Indonesia dan berhasil mengumpulkan daftar objek wisata domestik yang sedang dan akan naik daun di kalangan wisatawan lokal.
Pilihan destinasi ini berasal dari perbandingan data tahun 2015 dan 2016 tentang pertumbuhan destinasi domestik di kalangan traveller Indonesia. Berdasarkan data tersebut, 6 dari 10 pilihan destinasi ini merupakan destinasi yang dekat dengan alam dan taman nasional.


Labuan Bajo
2. Labuan Bajo
Berlokasi tepat di samping Taman Nasional Komodo yang menjadi salah satuSitus Warisan Dunia UNESCO,Labuan Bajo terkenal karena pantainya yang indah. Airnya biru cemerlang dan pantainya bebas sampah. Tak heran jika tempat ini seriung dijadikan lokasi pengambilan gambar untuk film. Salah satunya adalah Supernova: Kesatria, Putri, dan Bintang Jatuh.
Labuan Bajo merupakan lokasi yang tepat untuk menjelajahi biodiversitas alam yang beragam. Mulai dari pulau vulkanisnya yang terkenal, berfoto di pinggir pantai, dan menikmati pemandangan matahari terbenam yang indah.
Situ Gunung.
3. Sukabumi
Sukabumi mulai dilirik sebagai tempat berlibur karena masih relatif sepi. Belum terlalu banyak polusi. Tempat wisata di sana pun masih banyak yang tergolong perawan.Kalau selama ini tempat wisata di Sukabumi yang terkenal hanya Sungai Citarik, sekarang ada banyak objek wisata menarik yang bisa ditawarkan Sukabumi. Antara lain Pantai Cimaja yang berombak besar. Pantai ini cocok untuk mereka yang ingin berselancar.
Jika ingin menikmati pemandangan alam yang indah sekaligus melihat konservasi penyu, Pantai Ujung Genteng tempatnya. Ada pula Situ Gunung yang jadi lokasi favorit para fotografer. Pemandangannya benar-benar indah, lho. Sementara bagi mereka yang ingin mempelajari kearifan lokal bisa mampir ke Kampung Ciptagelar. Desa ini masih benar-benar terasa unsur tradisionalnya. Pasalnya warga memang menjaga adat istiadat yang sudah berusia ratusan tahun.
Bukit Beta
4. Samosir
Terbentuk akibat erupsi hebat 75,000 tahun yang lalu, Samosir adalah pulau yang terbentuk di tengah Danau Toba di pulau Sumatra. Nikmati pemandangan air yang tenang di Danau Toba, bermain di padang rumput yang hijau, atau cukup bersantai dengan pemandangan alam yang menakjubkan.
Tetapi Samosir juga tak hanya mengandalkan pariwisata dari Danau Toba. Di sana juga ada Bukit Beta yang bisa digunakan untuk olahraga paralayang. Batu Marhosa yang ada di Aek Parogan bakal bikin wisatawan melongo. Pasalnya, batu ini bisa mengembuskan napas. Jika ingin melihat fenomena unik danau di atas danau, silakan mampir ke Aek Natonang yang berada di atas Danau Toba.
Waterboom Lippo Cikarang.
5. Cikarang
Cikarang mungkin lebih terkenal sebagai kawasan industri. Tetapi daerah yang menjadi bagian dari Bekasi ini juga memiliki berbagai tempat hiburan yang cukup menarik. Tak hanya mall dan pusat grosir, Cikrang juga punya beberapa waterpark untuk liburan bersama keluarga, antara lain Waterboom Lippo Cikarang dan Matador Family Waterpark.
Taman Buaya Indonesia Jaya atau lebih dikenal dengan nama Taman Buaya Cikarang bisa menjadi pilihan destinasi liburan yang edukatif bagi anak-anak. Di sini ada ratusan ekor buaya dari berbagai spesies serta binatang lainnya. Jika ingin belajar tentang tanaman, bisa mampir ke Kampoeng Djamoe Organik- Martha Tilaar. Letaknya tak jauh dari Waterboom Lippo Cikarang.
Saung Ranggon menawarkan wisata sejarah. Rumah kayu tradisional ini merupakan peninggalan Pangeran Rangga dari abad 16. Dia adalah putra dari Pangeran Jayakarta.

Selanjutnya



No comments:

Post a Comment

Wow 3 Lokasi di Perumahan Mewah Balikpapan Ditempel Stiker PKI

BALIKPAPAN  - Warga Balikpapan digegerkan dengan adanya stiker lambang Partai Komunis Indonesia (PKI) yang dipasang pada sejumlah titik di...

Bebas Bayar

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online

Dewaweb